No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio, leverage dan sales growth terhadap finanacial distress pada perusahaan manufaktur subsektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 - 2021



Pmebimbing : Purnawan Sahli

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah current ratio, leverage, dan sales Growth berpengaruh terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur sub-sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2021.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder dan menggunakan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel. Terdapat 25 perusahaan sub-sektor food and beverage yang memenuhi kriteria- kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dan uji asumsi klasik yang diolah menggunakan program Eviews 9.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel current ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial distress. leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap financial distress, sedangkan sales growth tidak berpengaruh serta tidak signifikan terhadap financial distress. Secara simultan, penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel current ratio, leverage, dan sales growth terhadap financial distress.

Kata Kunci : Financial Distress, Current Ratio, Leverage, dan Sales Growth


Ketersediaan

2018021087SKR - MNJ 39 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 39 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021087
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya