No image available for this title

Skripsi

Pengaruh financial literacy dan lifestyle terhadap personal financial management behavior pada generasi milenial kota jakarta



Pembimbing : Ida Musdafia

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi (1) pengaruh financial literacy terhadap personal financial management behavior, (2) pengaruh lifestyle terhadap personal financial management behavior, (3) pengaruh financial literacy dan lifestyle terhadap personal financial management behavior pada generasi milennial di kota Jakarta. Dalam penelitian ini digunakan data primer.

Sampel penelitian ini adalah generasi milennial kota Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah literasi keuangan, LifeStyle dan Personal Financial Managament Behavior. Uji yang digunakan uji statistik deskriptif, uji instrumen data, uji model struktual, dan uji hipotesis menggunakan program aplikasi PLS. Uji asumsi klasik menggunakan program aplikasi SPSS 25.

Hasil penelitian membuktikan bahwa financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap personal financial management, lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap personal financial management hasil R-square adalah 67,1%.

Kata Kunci : Financial Literacy dan LifeStyle.


Ketersediaan

2018021014SKR - MNJ 35 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 35 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya