No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas dan capital intesity terhadap tax avoidance (studi pada perusahaan subsektor pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana profitabilitas, capital intensity dan tax avoidance pada perusahaan subsektor pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019- 2021. Serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara profitabilitas dan capital intensity terhadap tax avoidance.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan data panel. Pengolahan data ini menggunakan Eviews versi 10. Populasi pada penelitian ini berjumlah 24 perusahaan, dan sampel pada penelitian ini berjumlah 11 perusahaan, yaitu perusahaan pertambangan subsektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019- 2021.

Adapun hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pertama, secara parsial profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Kedua, capital intensity secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Ketiga, profitabilitas dan capital intensity secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dengan kontribusi pengaruh sebesar 63%, sisanya 37% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Kata kunci: profitabilitas, capital intensity, tax avoidance


Ketersediaan

2018031024SKR - AKT 74 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 74 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031024
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya