No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kinerja keuangan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh likuditas, profitabilitas dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan data panel. Pengolahan data ini menggunakan Eviews versi 10. Populasi pada penelitian ini berjumlah 30 perusahaan, dan sampel pada penelitian ini berjumlah 10 perusahaan, yaitu perusahaan manufaktur sub sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017 - 2021.

Hasil penelitian diperoleh nilai Adjusted R-Square sebesar 0.847070 (84.7%), artinya likuiditas (x1), profitablitas (x2) dan CSR (x3) berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Y) sebesar 84.7%, sedangkan sisanya 15.3% dijelaskan oleh variable lain yang tidak dijelaskan dalam model ini. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan pertama, secara parsial likuiditas berpengaruh negative dan signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan corporate social responsibility (CSR) berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, selanjutnya secara simultan likuiditas, profitabilitas dan corporate social responsibility (CSR) secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Likuiditas, Profitabilitas, Corporation Social Responsibility, Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2018031048SKR - AKT 73 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 73 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031048
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya