No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan , intellectual capital, kebijakan utang, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021



Pembimbing : Yohn Pieter Barus

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaan, intellectual capital, kebijakan utang, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021.Dalam penelitian ini digunakan data sekunder.

Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan yang memenuhi syarat sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, intellectual capital, kebijakan utang, dan pertumbuhan perusahaan. Variabel dependennya adalah nilai perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis data panel dan menggunakan program aplikasi EViews Student Version 12.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel intellectual capital dan kebijakan utang berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan, intellectual capital, kebijakan utang, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Intellectual Capital, Kebijakan Utang, dan Pertumbuhan Perusahaan


Ketersediaan

2018031004SKR - AKT 71 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 71 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2018031004
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya