No image available for this title

Skripsi

Analisis pengaruh earning pershare, net profit margin dan return on equity terhadap return saham pada perusahaan sektor pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Earning Per Share, Net Profit Margin, dan Return On Equity terhadap return saham pada sektor pariwisata periode 2018-2020. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah data EPS, NPM, ROE dan return saham selama kurun waktu 2018-2020 dengan jumlah pengambilan sample berdasarkan kelipatan dari jumlah anggota populasi dengan jumlah sampel yang akan diambil. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah EPS, NPM, ROE dan return saham. Uji yang digunakan adalah regresi linier berganda dan menggunakan aplikan EViews (versi 10).

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa EPS, NPM, dan ROE mempunyai kontribusi terhadap naik turunnya return saham sebesar 79.49%. Secara parsial, NPM dan ROE berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return saham, sedangkan EPS berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham.


Kata Kunci : Earning Per Share, Net Profit Margin, Return On Equity, dan Return saham


Ketersediaan

2019131014SKR - AKT 69 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 69 2022
Penerbit STIE.Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019131014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya