No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam pemotongan PPH 23 pada KPP Madya Jakarta Pusat



Pembimbing : Hamillah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam pemotongan PPh 23 pada KPP Madya Jakarta Pusat.

Penelitian ini menggunakan data primer dengan 100 sampel wajib pajak pemotong PPh 23 pada KPP Madya Jakarta Pusat dengan menggunakan metode purposive sampling. Dengan teknik pengambilan data dengan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan analisis SEM dengan software smartplus PLS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan dan sanksi pajak terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam pemotongan PPh 23 dengan nilai R-square(R2) sebesar 0.714 atau 71,4%. Variable yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam pemotongan PPh 23 adalah sanksi perpajakan dengan T-statistic lebih dari nilai T-table 1.96 yaitu sebesar 4.415 lebih besar dari pada nilai T-statistic variable lainnya.

Kata Kunci : kepatuhan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan.


Ketersediaan

2018031003SKR - AKT 67 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 67 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031003
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya