No image available for this title

Skripsi

Pengaruh teknik audit investigatif, risiko audit, dan pengalaman auditor terhadap pengungkapan kecuarangan (Fraud) oleh auditor (study kasus pada KAP di Jakarta Timur periode 2017-2022)



Pembimbing :Henni Handari

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknik Audit Investigatif, Risiko Audit, Dan Pengalaman Auditor Terhadap Pengungkapan Kecurangan (Fraud) Oleh Auditor Yang dilakukan Pada KAP Di Jakarta Timur Periode 2017-2022.

Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer. Metode pengambilan sampel ini menggunakan Purposive Sampling yaitu metode penentuan sampel yang dipilih dengan menyebarkan kuesioner kepada akuntan yang bekerja KAP di Jakarta Timur. Kuesioner akan disebarkan secara langsung dengan pihak yang bersangkutan, e-mail, maupun kuesioner online. Responden dari penelitian ini adalah akuntan di Jakarta Timur yang aktif dan terdaftar dalam Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (P2PK), dengan jumlah 79 responden yang menjadi sampel dan memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Dilakukan melaui Uji Statistik Deskriptif dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji Diskriminan, dan Uji Reliabilitas. Analisis data menggunakan Uji Hipotesis (Structural Model atau Inner Model) menggunakan software Smart PLS.

Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa Teknik Audit Investigatif berpengaruh positif signifikan terhadap kecurangan, Risiko Audit dan Pengalaman Auditor juga berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan kecurangan (fraud) oleh auditor pada KAP di Jakarta Timur. Dengan melihat hasil dari penelitian Koefisien Determinasi (R-Square) sebesar 0,727 yang artinya variabel pengalaman auditor berpengaruh terhadap pengungkapan kecurangan sebesar 72,7% terhadap pengungkapan kecurangan (fraud) oleh auditor pada KAP di Jakarta Timur. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik Pengalaman Auditor, semakin baik pula pengungkapan kecurangan.

Kata Kunci : Kecurangan, Risiko Audit, Pengalaman Auditor, Audit Investigatif.


Ketersediaan

2018031010SKR - AKT 64 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 64 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031010
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya