No image available for this title

Skripsi

Analisis merger dan akusisi (studi empiris komparasi kinerja keuangan pada perusahaan yang terdaftar di KPPU periode 2019-2020)



Pembimbing : Ida Musdafia

ABSTRAK

Penelitan ini bertujuan untuk menguji secara empiris komparasi kinerja keuangan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan yang terdaftar dalam KPPU periode 2019-2020. Penelitian ini digunakan data sekunder. Dengan populasi perusahaan adalah perusahaan Go Public yang terdaftar di KPPU dan BEI tahun 2019-2020 menggunakan metode studi komparasi. Terdapa 14 perusahaan yang memenuhi kriteria yang digunakan sebagai sampel penelitian.

Variabel penelitian yang digunakan adalah merger dan akuisisi. Alat yang digunakan adalah aplikasi program Eview9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa merger dan akuisisi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan rasio likuiditas dan aktivitas, namun merger dan akuisisi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan rasio solvabilitas dan profitabilitas. Sedangkan merger dan akuisisi berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan rasio pasar atau per namun mendapatkan respon negatif dari masyarakat setelah proses pengumuman yang dilakukan.

Kata Kunci : Merger, Akuisisi, Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas, Rasio Solvabilitas Dan Price Earnings Ratio


Ketersediaan

2017021014SKR - MNJ 32 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 32 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya