No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilta, kebijakan hutang dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri konsumsi subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020



Pembimbing : Nursiti

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan informasi berupa penjelasan yang lebih mendalam tentang Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Industri Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020.

Terdapat 9 perusahaan yang memenuhi kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian yang menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan dua teknik analisis yaitu analisis deskriptif dan regresi data panel, dalam analisis deskriptif disini menggunakan metode verifikatif. Pada penelitian ini peneliti mengolah data melalui aplikasi Econometric Views (EViews) versi 9.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel profitabilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan hutang berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukan pengaruh yang signifikan dari variabel profitabilitas, kebijakan hutang dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan industri konsumsi subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016 – 2020.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividen


Ketersediaan

2018021034SKR - MNJ 22 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 22 2022
Penerbit STIE.Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021034
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya