No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Earning Per share, return on asset, dan return on equity terhadap harga saham (studi Empiris pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021)



Pembimbing : Aang Syahdina

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris apakah Earning Per Share, Return On Asset, dan Return On Equity berpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Populasi berjumlah 26 dengan sampel penelitian 17 perusahaan, metode yang digunakan adalah purposive sampling dan data kuantitatif.
Uji yang digunakan adalah regresi data panel dengan aplikasi program Eviews 9.0, Uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji analisis lineir berganda. Pengujian hipotesis yang meliputi uji-t (parsial), uji-F (simultan) dan koefisien determinasi (R^2 Adjusted).

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Earning Per Share berpengaruh positif signifikan terhadap Harga Saham, Return On Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, Return On Equity berpengaruh positif signifikan terhadap Harga Saham, sedangkan secara simultan bahwa Earning Per Share, Return On Asset dan Return On Equity berpengaruh secara signifikan terhadap Harga Saham.

Kata Kunci: Earning Per Share, Return On Asset, Return On Equity dan Harga Saham


Ketersediaan

2018021083SKR - MNJ 16 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 16 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
130 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021083
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya