No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan investasi, motivasi investasi dan modal minimal terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa di Jakarta Pusat



Pembimbing :

ABSTRAK:

Penelitian ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengetahuan Investasi terhadap minat investasi, mahasiswa dapat mengetahui dan menganalisis motivasi investasi terhadap minat investasi, dan mahasiswa dapat mengetahui dan menganalisis modal minimal terhadap minat investasi. Dalam penelitian ini digunakan data primer.

Sampel penelitian ini adalah mahasiswa di Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah pengetahuan investasi, motivasi investasi dan modal minimal. Uji yang digunakan uji statistik deskriptif, uji pengukuran (outer model), uji statistik (inner model), uji pengukuran tidak langsung dengan menggunakan program aplikasi SEM-PLS 3.

Hasil penelitian menunjukan secara parsial bahwa Pengetahuan Investasi berpengaruh posistif dan tidak signifikan terhadap minat investasi, motivasi investasi berpengaruh positif dan signifikan, dan modal minimal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi. Variabel yang paling dominan mempengarugi minat Investasi adalah modal minimal karena nilai T-Statistik 2,212 dan P Values 0,027. Hasil r-Square adalah 53,6%.

Kata Kunci : Pengetahuan Investasi, Motivasi Investasi, dan Modal Minimal


Ketersediaan

2018021066SKR - MNJ 12 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 12 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021066
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya