No image available for this title

Skripsi

Pengaruh fanatisme dan Literasi keuangam terhadap perilaku konsumtif pada penggemar kpop di DKI Jakarta



Pembimbing :Ida Musdafia

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh dari fanatisme dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif penggemar K-Pop di DKI Jakarta. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori yang mendukung penelitian, yang berhubungan dengan fanatisme dan literasi keuangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diisi oleh responden Penggemar K-Pop di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling jenuh dengan menyebarkan kuisioner online dengan menggunakan skala likert.

Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen data yang meliputi uji validitas, dan uji reliabilitas yang diuji dengan menggunakan smartPLS. Uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinieritas menggunakan IBM SPSS V25. Pengujian hipotesis yang meliputi koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan smartPLS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fanatisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dan literasi keuangan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan nilai R2 sebesar 0,552 atau yang jika dipresentasekan menjadi 55,2%

Kata Kunci : Fanatisme, Literasi Keuangan Dan Perilaku Konsumtif


Ketersediaan

2018021043SKR - MNJ 07 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 07 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021043
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya