No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepuasan kerja disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Direktorat Fasilitas Kepabeanan di Jakarta Timur



Pembimbing : Yusuf Maura

ABSTRAK:

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kepuasan kerja, disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Direktorat Fasilitas Kepabeanan di Jakarta Timur.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah karyawan pada Direktorat Fasilitas Kepabeanan di Jakarta Timur sebanyak 80 responden dengan menggunakan metode sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data penelitian ini adalah kuesioner yang dibagikan melalui google form.Variabel yang digunakan untuk penelitian adalah Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan. Uji yang digunakan adalah Uji Statistik Deskriptif, Uji Model Pengukuran (Outer model), Uji Model Struktural (Inner Model) dan pengaruh tidak langsung dengan menggunakan aplikasi SmartPLS dalam mengolah data.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan P Value yang bernilai 0,000 dan T-Statistik bernilai 3,759. Disiplin kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan P Value yang bernilai 0,281 dan T-Statistik bernilai 1,079. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan P Value yang bernilai 0,010 dan T-Statistik bernilai 2,575.

Kata Kunci : Kepuasan, Disiplin, Lingkungan, Kinerja


Ketersediaan

2018021007SKR - MNJ 04 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 04 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
109 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018021007
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya