No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap tax avoidance (studi kasus subsektor food and beverage tahun 2016-2020)



Pembimbing : Irzan Syahrial

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, Leverage, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Tax Avoidance Studi Kasus Sub Sektor Food and Beverage tahun 2016 - 2020. Tax Avoidance adalah kegiatan untuk meringankan beban pajak dengan menggunakan peraturan ketetapan pajak yang berlaku untuk membatasi biaya perpajakan.

Populasi dan Sampel Peneliatian ini adalah perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) Tahun 2016 – 2020 berdasarkan metode Purposive Sampling. Data dikumpulkan berjumlah 26 perusahaan food and beverage yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif statistic Analisis Inferensial dan Uji Asumsi Klasik. Alat Ukur Yang digunakan untuk analisis ini adalah Program SPSS 23.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage dan pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penghindaran pajak sedangkan profitabilitas tidak didukung dengan baik. Dalam pengujian koefisien determinasi yang diajukan menunjukan nilai Adjusted R-Square sebesar 0,755 hal ini berarti 75,5% variasi variabel dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya 24,5% dijelaskan oleh faktor­ faktor lain yang digunakan diluar variabel penelitian ini.

Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Penjualan dan Tax Avoidance.


Ketersediaan

2018031106SKR - AKT 62 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 62 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031106
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya