No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal , ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021



Pembimbing : Yohn Pieter Barus

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, dan profitabilitas terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu metode penentuan sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria-kriteria. Terdapat 9 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laba, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas laba. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal, ukuran perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba.

Kata kunci: Kualitas Laba, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas.


Ketersediaan

2018031054SKR - AKT 59 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 59 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031054
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya