No image available for this title

Skripsi

Pengaruh sistem penjualan kredit dan internal audit terhadap efektivitas pengendalian piutang ditengah pandemi covid-19 pada perusahaan optikal di Wilayah Jakarta Timur



Pembimbing : Seftiatul Laela

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sistem Penjualan Kredit dan Internal Audit terhadap Efektivitas Pengendalian Piutang di tengah pandemi covid 19 pada perusahaan optikal berada di wilayah Jakarta Timur.

Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data Primer. Metode penelitian kualitatif dengan populasi sebanyak 90 responden dari 3 perusahaan, pengambilan sampel ini menggunakan hasil penyebaran kuesioner terhadap 3 perusahaan optikal yang berada diwilayah Jakarta Timur dengan jumlah 90 responden yang menjadi sampel dan memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Uji Statistik Deskriptif dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji Diskriminan, dan Uji Reabilitas. Analisis data menggunakan Uji Hipotesis (Structural Model atau Inner Model) menggunakan software Smart PLS.

Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa sistem penjualan kredit dan internal audit berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian piutang. Nilai R-Squared dalam penelitian ini sebesar 77,13%.

Kata Kunci : efektivitas pengendalian piutang, sistem penjualan kredit, dan internal audit


Ketersediaan

2018031035SKR - AKT 54 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 54 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
67 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031035
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya