No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan pajak Pratma Jakarta Timur



Pembimbing :Hamillah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Data yang digunakan adalah primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di kantor pelayanan pratama Jatinegara. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini ditentukan dengan rumus Slovin memperoleh sebanyak 100 wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner, data penelitian ini menggunakan SEM Smart PLS versi 3.0.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan meliputi ujj – T (parsial), penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, pemahaman pajak dan sanksi perpajakan secara parsial berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai R-Square sebesar 64.1%.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pemahaman Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2018031089SKR - AKT 53 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 53 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031089
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya