No image available for this title

Skripsi

Pengaruh efisiensi modal kerja likuiditas dan leverage terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 -2020



Pembimbing : Elon Manurung

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, dan Leverage terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020.

Populasi dalam penelitian ini adalah 28 perusahaan. Pemilihan sampel ini ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 9 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisa data sekunder menggunakan analisis regresi data panel, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dengan uji f dan uji t, serta uji koefisien determinasi dengan menggunakan software Eviews 12.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, efisiensi modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, dan leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yanh terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara bersamaan,hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efisiensi modal kerja, likuiditas, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2020.

Kata Kunci: Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, Leverage, Profitabilitas


Ketersediaan

2018031065SKR - AKT 45 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 45 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031065
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya