No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Profitabilitas, solvabilitas dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021



Pembimbing : Seftiatul Laela

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris pengaruh profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021.

Populasi dalam penelitian ini adalah 51 perusahaan. Pemilihan sampel ini ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 18 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisa data sekunder menggunakan analisis regresi data panel, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dengan uji f dan uji t, serta uji koefisien determinasi dengan menggunakan software Eviews 10.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Secara bersama-sama profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kinerja keuangan yang ditunjukkan dengan nilai adjusted R-Square sebesar 0.770451 atau berpengaruh sebesar 77%.

Kata kunci: kinerja keuangan, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan


Ketersediaan

2018031080SKR - AKT 43 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 43 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031080
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya