No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadarn wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Bekasi



Pembimbing : Pandu Haryanto
ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan, dan kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di Kota Bekasi. Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di Kota Bekasi. Dengan teknik sampel menggunakan metode sampling dengan rumus slovin memperoleh 107 wajib pajak kendaraan bermotor. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kota Bekasi.

Data dalam penelitian ini menggunakan data primer langsung melalui sebuah kuesioner, dan kemudian diolah menggunakan aplikasi Smart-PLS versi 3.0. data dianalisis untuk menguji hipotesis dengan angka yang ditujukkan pada T-Statistic dan nilai P-Value yang dihasilkan pada koefisien jalur.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kedua, persepsi tentang sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Dan ketiga, kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Nilai Adjusted R-Square penelitian ini adalah 0,669. Maka dapat disimpulkan bahwa kesadaran wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan, dan kualitas pelayanan perpajakan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Bekasi. Kesadaran wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan, dan kualitas pelayanan perpajakan masing-masing memberikan implikasi bahwa kesadaran wajib pajak, persepsi tentang sanksi perpajakan, dan kualitas pelayanan perpajakan semuanya harus ditingkatkan, karena akan semakin mempengaruhi tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Kata Kunci: Kesadaran Wajib Pajak, Persepsi Tentang Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2018031109SKR - AKT 32 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 32 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
74 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031109
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya