No image available for this title

Skripsi

Pengaruh financial distress, pertumbuhan penjualan dan profitabilas terhadap tax avoidance pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020



Pembimbing : Irzan Syahrial

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari financial distress, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap tax avoidance pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 - 2020.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis kausal komparatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh dari variabel independen, yaitu financial distress, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap variabel dependen, yaitu tax avoidance. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 - 2020. Sampel penelitian ini diperoleh melalui metode purposive sampling sehingga menghasilkan 10 perusahaan yang telah memenuhi kriteria. Uji analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan model common effect yang diolah menggunakan program Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel financial distress dan profitabilitas berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan untuk variabel pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel financial distress, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap tax avoidance.

Kata Kunci : Tax Avoidance, Financial Distress, Pertumbuhan Penjualan, dan Profitabilitas


Ketersediaan

2018031059SKR - AKT 30 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 30 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031059
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya