No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perputaran kas dan perputaran piutang terhadap tingkat pengembalian laba atas aset pada sub sektor perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perputaran Kas dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di BEI periode 2017-2021. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Perputaran Kas dan Perputaran Piutang. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Profitabilitas.

Populasi penelitian ini adalah perusahaan industri barang konsumsi sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021 yang berjumlah 11 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sejumlah 9 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Pengolahan data menggunakan Eviews versi 8. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji parsial (uji t), Perputaran Kas berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap Profitabilitas, sedangkan Perputaran Piutang berpengaruh signigikan dan positif terhadap Profitabilitas. secara bersama-sama Uji Simultan (uji F), Perputaran Kas dan Perputaran Piutang berpengaruh terhadap Profitabilitas.

Kata Kunci : Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Profitabilitas.


Ketersediaan

2018031002SKR - AKT 29 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 29 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
105 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031002
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya