No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahana profitabilitas dan likuiditas terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2017-2021



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaa, profitabilitas dan likuiditas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017 – 2021.

Penelitian ini menggunakan data sekunder 14 sampel perusahaan property dan real estate dari pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Tehnik analisa data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linear berganda, Uji asumsi klasik uji normalitas, uji multikolineritas dan uji heterokedasitas serta koefisien determinasi dengan melakukan pengujian hipotesa.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Profitabilitas memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Dan secara simultan Profitabilitas dan Likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Nilai Adjusted R-Square ini adalah0.408307. Hasil penelitian juga menunjukkan variabel independent yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, dan likuiditas mampu menjelaskan variabel dependen yaitu nilai perusahaan sebesar 40.83%.

kata kunci : Ukuran perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas dan nilai perusahaan


Ketersediaan

2018031104SKR - AKT 28 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 28 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2018031104
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya