No image available for this title

Skripsi

Pengaurh ukuran perusahaan, total asset turnover dan return on equity terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021



Pembimbing : Lydia Kurniawan

Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh Ukuran Perusahaan, Total Asset Turnover dan Return On Equity Terhadap Pertumbuhan Laba. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 26 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021 dengan memenuhi kriteri-kriteria sesuai dengan sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam sampel penelitian adalah purposive sampling.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder, dan dengan menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolineritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi data panel dan di uji hipotesis dengan uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi eviews 10.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel return on equity berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan total asset turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Secara simultan, dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, total asset turnover, dan return on equity tidak berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan laba.

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Total Asset Turnover, Return On Equity dan Pertumbuhan Laba


Ketersediaan

2018031101SKR - AKT 26 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 26 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031101
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya