No image available for this title

Skripsi

Pengaruh likuditas, perputaran modal kerja, dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020)



Pembimbing : Elon Manurung

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah likuiditas, perputaran modal kerja, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2020 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Variabel penelitian yang digunakan adalah likuiditas, perputaran modal kerja, dan pertumbuhan penjualan. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan Eviews 12.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel likuiditas dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan variabel perputaran modal kerja tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Variabel likuiditas, perputaran modal kerja, dan pertumbuhan penjualan secara bersama-sama berpengaruh terhadap profitabilitas.

Kata Kunci: Likuiditas, Perputaran Modal Kerja, Pertumbuhan Penjualan,dan Profitabilitas


Ketersediaan

2018031007SKR - AKT 22 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 22 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031007
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya