No image available for this title

Skripsi

Pengaruh komponen arus kas, ukuran perusahaan dan debt to equity ratio (DER) terhadap return saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 - 2021



Pembimbing :Henni Handari

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Ukuran Perusahaan dan Debt to Equity Ratio berpengaruh terhadap Return Saham pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder, sampel pada penelitian ini pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021 dengan menggunakan purposive sampling. Terdapat 32 perusahaan yang memenuhi kriteria yang dapat digunakan sebagai sampel penelitian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Ukuran Perusahaan, Debt to Equity Ratio dan Return Saham. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan menggunakan aplikasi Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Ukuran Perusahaan dan Debt to Equity Ratio secara bersama – sama berpengaruh terhadap Return Saham. Dan secara parsial untuk Arus Kas Investasi dan Arus Kas Pendanaan berpengaruh signifikan terhadap Return Saham, sedangkan Arus Kas Operasi, Ukuran Perusahaan, dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham. Kemudian untuk hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen yang digunakan pada penelitian ini dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 32,55%, sedangkan sisanya 67,45% dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian.

Kata kunci : Return Saham, Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Ukuran Perusahaan, dan Debt to Equity Ratio


Ketersediaan

2018031068SKR -AKT 07 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR -AKT 07 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031068
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya