No image available for this title

Skripsi

Pengaruh good corporate governance, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap kualitas laba (studi empiris pada perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020)



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Good Corporate Governance, Struktur Modal dan Ukuran Perusaaan terhadap Kualitas Laba. Penelitian ini menggunakan sampel Perusahaan Asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2016 sampai
2020, jumlah perusahaan yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 11 perusahaan dengan pengamatan selama 5 tahun.

Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu merupakan data yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui media perantara dan studi pustaka, data pada penelitian ini diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id dan beberapa website perusahaan.

Berdasarkan hasil uji kofisien determinasi diperoleh R Squared sebesar 0.494362 atau 49,44%, yang menunjukkan besar pengaruh variabel X1,X2,X3 terhadap Variabel Y secara gabungan dan sisanya
50,56% dipengaruhi oleh faktor variabel lain di luar penelitian ini. Dari hasil analisis uji T (parsial) menunjukan bahwa Good Corporate Governance, Struktur Modal dan Ukuran Perusaaan berpengaruh terhadap kualitas laba. Begitu juga dengan hasil uji F (simultan) yang dapat disimpulkan bahwa Good Corporate Governance, Struktur Modal dan Ukuran Perusaaan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kualitas laba.Dan karena dengan adanya good corporate governance, struktur modal dan ukuran perusahaan tata kelola perusahaan akan mempunyai kualitas lebih baik, tidak ada manipulasi pada data laporan keuangan dan akan meningkatkan para investor.

Kata Kunci : Kualitas Laba, Good Corporate Governance, Stuktur Modal, dan Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2019131006SKR - AKT 21 22Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 21 22
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
56 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019131006
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya