No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan E-SPT , pemahaman wajib pajak dan pelaksanaan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kabupaten Bekasi



Pembimbing : Hamilah
ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penerapan e-SPT, pemahaman wajib pajak dan pelaksanaan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi .

Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban – jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di kantor pelayanan pratama Cikarang utara. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini ditentukan dengan rumus Slovin memperoleh sebanyak 100 wajib pajak . penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesinoer.Data penelitian ini menggunakan SEM Smart PLS versi 3.0.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan meliputi uji – T (persial), penelitian ini menunjukan bahwa penerapan e-SPT, Pemahaman wajib pajak dan pelaksanaan sanksi perpajakan secara persial berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai R square sebesar 66, 3%.

Kata Kunci : Penerapan e-SPT, Pemahaman Wajib Pajak Dan Pelaksanaan Sanksi Perpajakan, Kepatuhan wajib Pajak


Ketersediaan

2018031107SKR - AKT 20 22Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 20 22
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
65 hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2018031107
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya