No image available for this title

Skripsi

Pengaruh manfaat NPWP, kesadaran wajib pajak dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Bekasi Utara



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh manfaat NPWP, kesadaran wajib pajak, dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi . Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban – jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di kantor pelayanan pajak pratama Bekasi utara.

Sampel yang dipilih dalam penelitian ini ditentukan dengan rumus Slovin memperoleh sebanyak 101 wajib pajak . penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesinoer. Data penelitian ini menggunakan SEM Smart PLS versi 3.0.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan meliputi uji – T (persial), penelitian ini menunjukan bahwa manfaat NPWP, kesadaran wajib pajak, dan pemahaman perpajakan secara persial berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai R square sebesar 65, 4%.


Kata Kunci : Manfaat NPWP, Kesadaran Wajib Pajak dan Pemahaman

Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2018031087SKR - AKT 16 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 16 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031087
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya