No image available for this title

Skripsi

Pengaruh sistem pelayanan pajak modern berbasis E-billing, kinerja account representative dan pelaporan SPT tahunan berbasis e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak penghasilan PPH 21 (studi empiris pada KPP Pratama Jakarta Selatan tahun 2021)



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan sistem e-Billing, kinerja Acoount Representative dan penerapan sistem e-Filing terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah KPP Pratama Jakarta Selatan.

Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Pancoran sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi dengan penentuan sampel yang dikembangkan dari rumus slovin. Teknik sampel menggunakan metode accidental sampling. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Pancoran. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang langsung melalui sebuah kuesioner dan dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) berbasis Structural Equation Model (SEM) SMART-PLS Versi 3.0

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan meliputi uji –T (persial), penelitian ini menunjukan bahwa penerapan e-Billing, kinerja account representative dan penerapan e-Filing secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan nilai R square sebesar 73,6%.

Kata Kunci : Sistem e-Billing, Kinerja Account Representative, sistem e- Filing, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2018031038Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 13 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031038
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya