No image available for this title

Skripsi

Pengaruh sosialisai pajak, kesadaran wajib dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak bumi dan bangunan di kelurahan kota baru kota Bekasi



Pembimbing : Irzan Syahrial

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sosialisasi pajak, kesadaran wajib pajak, dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak bumi dan bangunan di Kelurahan Kota Baru Kota Bekasi.

Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dihitung menggunakan rumus slovin dengan metode penentuan sampel adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang memiliki tanah dan bangunan di Kelurahan Kota Baru Kota Bekasi dengan jumlah 100 responden. Pengolahan data penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, sosialisasi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kedua, kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Ketiga, kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata kunci: Sosialisasi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2018031095SKR - AKT 10 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 10 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
62 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031095
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya