No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit fee, audit tenure dan ukuran perusahaan terhadap audit properti dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah Audit Fee, Audit Tenure, dan Ukuran Perusahaan Berpengaruh Terhadap Audit Report Lag Pada Perusahaan Properti dan Real Estat yang Terdaftar di Burse Efek Indonesia Periode 2018-2020.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estat yang teerdaftar di Burssa Efek Indonesia tahun 2018-2020 dengan menggunakan purposive sampling. Terdapat 25 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah audit fee, audit tenure, ukuran perusahaan, dan audit report lag. Pengujian yang dilakukan adalah analisis regresi data panel menggunakan program Eviews 12.

Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel audit fee berpengaruh terhadap audit report lag, namun untuk variabel audit tenure dan ukuran perusahaan dinyatakan tidak berpengaruh terhadap audit report lag. Secara stimultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel audit fee, audit tenure, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap audit report lag.

Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel audit fee, audit tenure, dan ukuran perusahaan berpengaruh sebesar 48,8% terhadap audit report lag dan sisanya yaitu sebesar 51,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.

Kata kunci: Audit Fee, Audit Tenure, Ukuran Perusahaan, Audit Report Lag



Ketersediaan

2020131005SKR - AKT 03 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 03 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020131005
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya