No image available for this title

Skripsi

Pengaruh komisaris independen kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021)



Pembimbinga : Wiwik Pratiwi

Absatrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah komisaris independen, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun
2017-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 36 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah komisaris independen, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistik data panel dengan menggunakan aplikasi program Eviews 12.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, sedangkan variabel komisaris independen tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komisaris independen, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Kata kunci: Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan, Komisaris Independen, Kepemilikan Institusional, dan Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2018031082SKR - AKT 02 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 02 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
97 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031082
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya