No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Return On Assets, Earning per-share dan Debt to equity ratio terhadap harga saham (studi empiris pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020)



Pembimbinga : Wan Maraden Sinaga

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah return on asset, earning per share dan debt to equity ratio berpengaruh terhadap harga saham perusahaan manufaktur sub sector makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sector makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periodetahun 2016-2020 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah return on asset, earning per share, debt to equity ratiodan harga saham. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi program Eviews 10.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel return on asset berpengaruh signifikan dengan korelasi negative terhadap harga saham, variable earning per share berpengaruh signifikan dengan korelasi positif terhadap harga saham, dan variable debt to equity ratio berpengaruh signifikan dengan korelasi positif terhadap harga saham. Secara simultan variable return on asset, earning per share, dan debt to equity ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Kata Kunci: return on asset, earning per share, dan debt to equity ratio, dan harga saham


Ketersediaan

2016031057SKR - AKT 01 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 01 2022
Penerbit STIE.Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031057
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya