No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kontribusi pajak hotel , pajak hiburan dan pajak restoran terhadap pendapatan asli daerah (studi pada UPPRD Kecamatan Menteng Jakarta Pusat periode 2015-2018)



Pembimbing : Hamilah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara empiris pengaruh kontribusi pajak hotel, pajak hiburan dan pajak restoran terhadap pendapatan asli daerah pada UPPRD Kecamatan Menteng Jakarta Pusat.

Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling, Dalam penelitian menggunakan data sekunder, dengan jenis data time-series, Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini enggunakan sumber data yang diambil dari hotel, hiburan, dan hotel yang terdaftar di Dinas Pendapatan Asli Daerah (DISPENDA).Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis regresi linear dengan konsep Ordinary Least Square (OLS) dan menggunakan aplikasi e-views8.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kontribusi pajak hotel, pajak hiburan dan pajak restoran tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli daerah. Secara simultan variabel kontribusi
pajak hotel, pajak hiburan dan pajak restoran tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan asli daerah. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,111 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,111 ini menyatakan
bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 11,1%. Sisanya 88,1% dipengaruhi oleh variabel lain.


Kata Kunci : Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Restoran, Pendapatan Asli Daerah.


Ketersediaan

2014031004SKR - AKT 235 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 235 2019
Penerbit STIE.Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 Hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2014031004
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya