No image available for this title

Skripsi

pengaruh current ratio, net profit margin price earing ratio terhadap dividen payout ratio pada perusahaan LQ45.



Pembimbung : AANK Syahdina


ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio,Net Profit Margin, dan Price Earning Ratio terhadap Dividen Payout Ratio pada perusahaan LQ45 Populasi pada penelitian ini menggunakan data sekunder. Data penelitian bersumber dari laporan keuangan perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018.

Penelitian ini menggunakan data observasi sebanyak n = 65 pada perusahaan LQ45 dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas . Analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 8.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel Current Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dividen Payout Ratio, variabel Net Profit Margin tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Dividen Payout Ratio, variabel Price Earnig Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dividen Payout Ratio pada perusahaan LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel Current Ratio, Net Profit Margin dan Price Earning Ratio terhadap Dividen Payout Ratio pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci : Current Ratio, Net Profit Margin, Price Earning Ratio dan Dividen Payout Ratio


Ketersediaan

2017121003SKR - MNJ 90 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 90 2019
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
144 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017121003
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya