No image available for this title

Skripsi

The effects of reinsurance, claim and company size to the profitability (ROA) of insurance companies listed in the Indonesia stock exchange (IDX)



Pembimbing : Adji Suratman

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reasuransi, klaim dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas (ROA) perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh reasuransi, klaim dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas perusahaan asuransi.

Penelitian ini menggunakan metode Target Sampling dengan merekrut 10 sampel perusahaan yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu.Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji
penerimaan klasik, uji kesesuaian model dan analisis regresi linier berganda panel dengan menggunakan program Eviews 9.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa reasuransi berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan klaim berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap profitabilitas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap profitabilitas.

Kata kunci: asuransi, reasuransi, kerusakan, ukuran perusahaan, profitabilitas, ROA


Ketersediaan

2017031137SKR - AKT 111 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 111 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
111 Hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2017031137
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya