No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, leverage, komisaris independen, komite audit dan kualitas audit pada tex avoidance perusahaan manufaktur (sektor industri barang konsumsi ) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016.



Pembimbing : Yuniza Rova

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh profitabiitas, leverage, komisaris independen dan komite audit pada tax avoidance perusahaan manufaktur (sektor industry barang konsumsi). Variabel dependen dalam penelitian ini adalah tax avoidance yang dihitung menggunakan modal cash effective tax rate (CETR).Variabel independent dalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage,
komisaris independen, komite audit dan kualitas audit.

Penelitian ini menggunakan data sekunder pada laporan keuangan atau laporan tahunan yang telah dipublikasikan oleh perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016. Dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif dan assosiatif, di dapat total sampel keseluruhan dalam
penelitian ini adalah 48 data dari 16 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan dengan menggunakan software Eviews 8.0.

Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan komisaris independen berpengaruh positif secara signifikan terhadap tax avoidance. Variabel leverage berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap tax avoidance. Sedangkan untuk variabel komite audit dan kualitas audit berpengaruh secara positif tidak signifikan terhadap tax avoidance.

Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Komisaris Independen, Komite Audit, Kualitas Audit dan Tax Avoidance


Ketersediaan

2014031122SKR - AKT 234 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 234 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
105 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031122
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya