No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Partisipasi anggaran, komitmen organisasi dan motivasi kinerja manajerial.



Pembimbing : Soeprijadi

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran, komitmen organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja manajerial baik secara parsial maupun secara simultan. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari partisipasi anggaran, komitmen organisasi dan motivasi kerja dengan variabel terikat adalah kinerja manajerial.

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT PELNI (Persero) yang berjumlah 5.167 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga penulis melakukan sampel pada 189 karyawan PT PELNI (Persero). Metode pengumpulan data dilakukan dengan survei melalui kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 24.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) partisipasi anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, (2) komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, (3) motivasi
kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial dan (4) partisipasi anggaran, komitmen organisasi dan motivasi kerja secara bersama-sama memiliki perngaruh yang signifikan terhadap kinerja manajerial.

Kata kunci: Kinerja manajerial, partisipasi anggaran, komitmen organisasi dan motivasi kerja.


Ketersediaan

2018131020SKR - AKT 229 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 229 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
150 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
201813102
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya