No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan kebijakan dividen terhadap kebijakan Hutang pada perusahaamanufaktur sektor barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019.



Pembimbing : Gusmiarni

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan hutang, yang dapat dinilai kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan kebijakan dividen. Data penelitian
menggunakan data sekunder dari 15 sampel laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas.

Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan Eviews 9. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang, kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang dan kebijakan dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel
kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan kebijakan dividen terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Dividen dan Kebijakan Hutang


Ketersediaan

2016031143SKR - AKT 74 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 74 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016031143
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya