No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020.



Pembimbing : Seftiatul Laela

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Return On Asset, Return On Equity dan Debt to Equity Ratio rasio terhadap Harga Saham perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di
Bursa Efek Indonesia (BEI) baik secara parsial maupun secara bersamasama.Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder.

Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dan mendapatkan perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 24 perusahaan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara
observasi, dokumentasi (Kuantitatif). Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear data panel.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Return On Asset berpengaruh terhadap Harga Saham, Return On Equity berpengaruh terhadap Harga Saham, Debt to Equity Ratio berpengaruh negative terhadap Harga Saham dan secara bersama-sama Return On Asset, Return On Equity dan Debt to Equity Ratio berpengaruh terhadap Harga Saham.

Kata Kunci: Return On Asset, Return On Equity, Debt to Equity Ratio dan Harga Saham.


Ketersediaan

2017031050SKR - AKT 77 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
98 Hal
No. Panggil
SKR - AKT 77 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya