No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio (CR), Debt to equity ratio (DER), dan firm size terhadap return on equity (ROE) pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdapat di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh current ratio, debt to equity ratio dan firm size terhadap return on equity. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan 10 sampel perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinearilitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi.

Analisis data menggunakan Eviews 11. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel current ratio dan debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap return on equity dan firm size berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return on equity pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019. Hasil penelitian secara
simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel current ratio, debt to equity ratio dan firm size terhadap return on equity pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019.

Kata kunci : Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Firm Size, Return On Equity


Ketersediaan

2014031207SKR - AKT 84 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 84 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
99 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031207
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya