No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan dan kinerja perusahaan terhadap manajemen laba (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017)



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh dan memberikan bukti empiris tentang bagaimana pengaruh ukuran perusahaan dan kinerja perusahaan terhadap manajemen laba. Ukuran perusahaa di proksikan kan menggunakan log natural total aset sedangkan kinerja perusahaan di proksikan Return On Assets (ROA).

Discretionary Accruals dan model modifikasi Jonesdigunakan untuk menghitung manajemen laba dalam penelitian ini.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017.
Pemilihan data pada perusahaan ini menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 54 sampel perusahaan dengan total 245 observasi yang telah di outlier.

Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan metode regresi. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhada manajemen laba, sedangkan kinerja perusahaan berpengaruh positif terhadap manajemen laba.

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Kinerja Perusahaan, Manajemen Laba


Ketersediaan

2015031056SKR - AKT 225 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 225 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
90 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031056
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya