No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan PSAK 72 terhadap kinerja keuangan menggunakan pendekatan analisis Du Pont System ,pada perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)



Pembimbing : Reschiwati

ABSTRAK :

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh penerapan PSAK 72.Pengaruh ini dilihat dari perbedaan kinerja keuangan yang diproksikan dengan analisis du pont system sebelum dan sesudah penerapan PSAK 72.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif komparatif. Sampel penelitian ini adalah perusahaan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 13 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji anova dan paired sample t test menggunakan aplikasi program SPSS 25.0.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diproksikan oleh total assets turn over dan net profit margin sebelum dan sesudah
penerapan PSAK 72, dengan demikian dapat dikatakan bahwa PSAK 72 berpengaruh terhadap total assets turn over dan net profit margin. Sedangkan tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan yang diproksikan dengan equity multiplier, return on assets, dan return on equity sebelum dan sesudah penerapan PSAK 72, dengan demikian dapat dikatakan bahwa PSAK 72 tidak berpengaruh terhadap equity multiplier, return on assets, dan return on equity.

Kata kunci : Kinerja Keuangan, Analisis Du Pont System, dan PSAK 72


Ketersediaan

2017031097SKR - AKT 102 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 102 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
74 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031097
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya