No image available for this title

Skripsi

Pengaruh earning per share (EPS), Price earning ratio (PER) dan ukuran perusahaan terhadap return saham (studi empiris pada perusahaan keuangan sektor perbankan yang terdaftar di BEI periode 2016-2020



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah earning per share (EPS), price eraning ratio (PER) dan ukuran perusahaan terhadap return saham pada perusahaan keuangan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan keuangan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah earning per share (EPS), price earning ratio (PER) dan ukuran perusahaan. Alat pengujian yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel earning per share (EPS) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return saham, price earning ratio (PER) berpengaruh positif dan tida signifikan terhadap return saham dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel earning per share (EPS), price earning ratio (PER), dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap return saham. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 15,22% dan sisanya 84,78% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Return Saham, Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), dan Ukuran Perusahaan.


Ketersediaan

2017021024SKR - MNJ 62 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 62 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
128 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021024
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya