No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi harga, citra merek dan promosi terhadap keputusan pebelian pada mahasiswa-mahasiswi pengguna jasa trasnportasi online Grabcar di Jakarta



Pembimbing : Agus Budiono

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian mahasiswa menggunakan jasa transportasi online Grabcar.

Penelitian ini dilakukan di Jakarta. Metode Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner yang diisi oleh responden mahasiswa yang menggunakan layanan transportasi online Grabcar, diperoleh sampel sebanyak 100 responden dari populasi sebanyak 113 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan menyebarkan kuesioner online dan menggunakan skala litert. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen data yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji analisis linier berganda. pengujian hipotesis yang meliputi uji-t (parsial), uji-F (simultan), dan koefisien determinasi (R2). uji ini lakukan menggunakan aplikasi program IBM SPSS V25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (Sig, 0,057), Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (Sig, 0,000) dan Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (Sig, 0,003).

Kata Kunci: Persepsi Harga, Citra Merek, Promosi, dan Keputusan Pembelian


Ketersediaan

2017021079SKR - MNJ 61 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 61 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017021079
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya