No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan struktur aktiva terhadap struktur modal pada perusahaan sektor properti, Real estate dan Konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020.



Pembimbing : Lydia Kurniawan

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan dan Struktur Aktiva terhadap Struktur Modal. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor properti, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018 - 2020.

Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria - kriteria. Selama tahun 2018 - 2020 dalam penelitian ini dengan menggunakan bantuan program E-Views 9,
dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal, ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal, struktur aktiva secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal dan untuk pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan struktur aktiva secara simultan berkontribusiterhadap struktur modal.

Kata Kunci : Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva dan Struktur Modal


Ketersediaan

2017031016SKR - AKT 88 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 88 2021
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031016
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya