No image available for this title

Skripsi

Pengaruh non performing loan (NPL), third party fund (TPF) dan capital adequacy ratio (CAR) terhadap likuiditas Bank BUMN periode tahun 2012-2019



Pembimbing : Zainal Arifin

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah Non Peforming Loan (NPL), Third Party Fund (TPF) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR) pada bank yang terdaftar sebagai Bank BUMN periode 2012 - 2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 4 bank yang memiliki kriteria – kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Penelitian ini menghasilkan nilai f-hitung sebesar 415,3592 sedangkan f-tabel sebesar 2,95 yang berarti variabel-variabel ini secara bersama-sama berpengaruh terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR), selain itu mempunyai tingkat signifikansi sebesar 0,000000 yang apabila dibandingkan dengan derajat kesalahan yaitu (alpha = 0,05), atau sebesar 5%, variabel-variabel ini termasuk signifikan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable Non Performing Loan (NPL), Third Party Fund (TPF) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan terhadap Loan to Deposit Ratio (LDR).

Kata Kunci : Non Performing Loan (NPL), Third Party Fund (TPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR).


Ketersediaan

2016021104SKR - MNJ 55 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 55 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
154 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021104
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya