No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pertumbuhan penjualan, struktur aset dan free cash flow terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur sub sektor Otomotif dan komponennya yang terdaftar di BEI periode 2015-2019



Pembimbing : Aang Syahdina

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pertumbuhan penjualan, struktur aset dan free cash flow berpengaruh terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019 yang menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 7 perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat pengujian menggunakan analisis regresi data panel dengan data time series dan cross section. Analisis data menggunakan Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Free cash flow tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kebijakan hutang. Sedangkan variabel pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang dan variabel Struktur Aset memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan penjualan, struktur aset dan free cash flow berpengaruh terhadap Kebijakan hutang. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 97,83% dan sisanya 2,17% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci: Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aset, Free Cash Flow, Kebijakan Hutang.


Ketersediaan

2016021112SKR - MNJ 54 2021Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 54 2021
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
125 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2016021112
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya